Berkunjung ke Panmunjon (DMZ)

Berkunjung ke Panmunjom (DMZ)

Apa itu DMZ? Mungkin terdengar asing ditelinga kita. DMZ merupakan singkatan kata dari Demilitarized Zone yang merupakan suatu area yang digunakan berinteraksi dengan pihak luar. DMZ juga merupakan suatu sub network yang terpisah dari sub network internal untuk keperluan keamanan. 

DMZ sendiri merupakan Zona perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara dengan penjagaan super ketat. Namun Jika kamu pernah menonton salah satu penayangan reality show korea “2 days 1 Night” dimana para anggota “2 days 1 night” sempat mendatangi lokasi DMZ ini. Kamu setidaknya akan memiliki sedikit gambaran mengenai DMZ ini.


Panmunjom (DMZ) ini juga merupakan tempat bersejarah dimana reunifikasi terjadi yaitu pertemuan antara Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Periatiwa reunifikasi juga sempat terjadi dinegara saya "Indonesia" tepatnya di asian games jakarta-palembang 2018 yang lalu (agak sedikit promo indonesia). Panmunjom/DMZ sekarang ini cukup populer untuk dijadikan sebagai lokasi wisata yang wajib dikunjungi. 





Perlu diketahui wilayah DMZ ini dikontrol ketat bagi pengunjung, namun bagi kamu yang yang membaca postingan ini adalah salah satu yang telah memiliki rencana untuk mengunjungi Korea Selatan dalam waktu dekat dan memiliki keinginan mengunjungi lokasi yang berbeda. kamu bisa memasukkan Panmunjom sebagai salah satu destinasi yang bisa dikunjungi.

Ada beberapa jenis tur yang kamu bisa ikuti seperti 1/2 hari atau 1 hari dan harganya pun beragam mulai dari 50.000 won (sekitar 600-700 ribu rupiah) sampai 130.000 won.


Kamu bisa mengunjungi link iniuntuk informasi tur lebih lanjut. Informasi kamu bisa baca lebih lanjut di visitkorea.or.id

Semoga postingan saya kali ini bisa bermanfaat. Sampai ketemu dipostingan saya lainnya 😁

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Sendiri Tiket Pesawat Dummy Tanpa Travel Agen untuk Keperluan pengajuan Visa

Cara Mengambil Uang Tunai di ATM di Korea Selatan & Jepang

BPHTB 0 Persen