Casting Film

Casting film

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai casting film. Kenapa yah tiba2 kepingin nulis soal yang satu ini. Semua berawal dari saya yang bekerja diperusahaan yang berkecimpung di bidang pembuatan film. Jadi saya sedikit tertarik ingin mengetahui latar belakang seseorang bisa jadi pemain film. Gimana sih seseorang bisa memulai karir sebagai pemain film, sinetron, drama. Kita mungkin tahu untuk menjadi seorang penyanyi kita bisa mebngikuti ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol, the Voice dan ajang lainnya. Bahkan menjadi model dan stand up komedi pun ajang pencarian bakatnya bisa kita lihat di beberapa statiun tv. Namun saya jarang menemukan ajang pencarian bakat untuk menjadi pemain film.  



Saya pun sempat bertanya kepada teman saya yang ada dibagian Casting perihal soal casting dan persyaratannya. Bagaimana seseorang bisa akhirnya terpilih untuk memerankan sebuah peran. Apakah perlu memiliki wajah cantik dan ganteng supaya dapat terpilih? Jawabannya bisa iya dan tidak. Tidak bisa dipungkiri memiliki wajah rupawan merupakan sebuah keuntungan namun bukan berarti semua yang ganteng dan cantik saja yang pasti diterima. Karena semua tergantung peran atau karakter seperti apa yang sedang dicari oleh perusahaan film tersebut. Jadi buat kamu yang tertarik bisa mencoba karena banyak artis yang memiliki nama pasti ada yang memulai karir nya dari bawah dari satu kasting ke kasting yang lain tidak serta merta karena koneksi semata.

Dipostingan ini saya akan membagi perihal prosedur casting yang dijalankan di kantor saya. Bagi kalian yang tertarik dan bercita-cita menjadi pemain film boleh mencoba. Bisa gak sih saya ikut kasting tanpa label atau manajemen artis yang menaungi saya? Jawabannya adalah "bisa".

Pertama untuk kamu yang memang tertarik dan serius untuk menjalani profesi ini. Langkah pertama siapakan foto terbaik kamu karena untuk pertama kali sebelum proses casting dlakukan hal yang harus kamu lakukan mengirim foto kamu ke email casting atau hubungi langsung ke Perusahaan film.

Kedua jika dirasa profil kamu dirasa cocok dengan peran yang dicari kamu akan dihubungi via email atau telepon mengenai jadwal casting

Ketiga pada saat casting tunjukkan yang terbaik sesuai script yang diberikan. Jika pada tahap ini kamu dirasa sesuai dengan perannya kamu akan dipanggil lagi untuk pendalaman karakter.

Yang terpenting dari semuanya lakukan yang terbaik jika gagal coba lagi karena kegagalan hanya kesuksesan yang tertunda. Sampai ketemu dipostingan saya lainnya.

Note : hati-hati dengan oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengaku2 sebagai produser atau casting dengan iming-iming memberikan peran dengan meminta uang atau hal-hal berbau seks atau pornografi. Untuk Casting di Screenplay kita tidak memungut biaya. Jadi hati2 yah guys.


Untuk info soal casting kamu bisa menghubungi 021-72782072 (Screenplay) atau kamu bisa mengirimkan foto kamu ke email casting di castingscp@gmail.com




Comments

Popular posts from this blog

Membuat Sendiri Tiket Pesawat Dummy Tanpa Travel Agen untuk Keperluan pengajuan Visa

Cara Mengambil Uang Tunai di ATM di Korea Selatan & Jepang

BPHTB 0 Persen