Perpanjang SIM di Pelayanan Mobil SIM Keliling 2019

Perpanjang SIM di Pelayanan Mobil SIM Keliling 2019


Yuk cek kartu SIM A atau SIM C nya apakah sudah waktunya di perpanjang. Jangan sampai lewat dari batas waktu expired. Karena jika kamu lewat maka prosesnya berlaku seperti membuat baru.

Postingan kali ini saya akan membahas pengalaman saya perpanjang SIM A saya di SIM Keliling yang berlokasi di Mall Citraland, Jakarta Barat (lokasi persisnya  parkiran yang berada di samping UNTAR).



Untuk yang berdomisili di West Jakarta : LTC Glodok (Week I, II) Citraland (Week III, IV) Monday – Friday 08.00 – 14.00 Saturday 08.00 – 12.00. Untuk jadwal Pelayanan dan Lokasi Pelayanan SIM keliling kamu bisa cek di twitter TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro). Karena mereka up to date harian dimana lokasi perhari nya. 

Syarat administratif :
1. SIM asli lama
2. Fotokopi KTP 1 lembar
3. Uang untuk Biaya Administrasi

Biaya administratif yang perlu kamu siapkan adalah sebesar Rp. 135.000,- ( Seratus Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah) harga ini ketika saya melakukan perpanjangan tgl 16 februari 2019.

Saya datang ke Mall Citraland kurang lebih pukul 07.40 namun mobil SIM Keliling belum terlihat sekitar 10 menit kemudian mobil SIM keliling pun mulai terlihat memasuki area parkir Mal citraland dan saya pun mulai mengantri di depan Mobil SIM keliling, selanjutnya kita akan mendaftar dan menyerahkan SIM asli lama dan fotokopi KTP 1 lembar.

Perlu diperhatikan untuk fotokopi dahulu KTP jika ingin memperpanjang SIM setelah itu saya pun mendapatkan antrian no.003. Saya menunggu kurang lebih 40-45 menit hingga nomor saya dipanggil. Kamu akan ditest buta warna dan membayar biaya administrasi sebesar Rp. 135.000 (saran saya siapakan uang tunai/cash karena tidak ada layanan debit/atm) dan tahap terakhir adalah foto, rekam sidik jari dan tanda tangan. Setelah itu pihak petugas SIM keliling akan langsung mencetak SIM barumu selesai deh tahapnya.





Notes :Kurang lebih dari tahap tes buta warna hingga foto, rekam sidik jari dan tanda tangan memakan waktu 10 menit. 

Sekian postingan saya kali ini. Sampai ketemu dipostingan lainnya 😁

Comments

  1. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Membuat Sendiri Tiket Pesawat Dummy Tanpa Travel Agen untuk Keperluan pengajuan Visa

Cara Mengambil Uang Tunai di ATM di Korea Selatan & Jepang

BPHTB 0 Persen