Pasport lama expired namun visa korea masih berlaku


"Perpanjang Paspor Anda atau Perpanjang Visa Korea Anda: Apakah Anda Perlu Mengajukan Visa Korea Lagi jika Paspor Anda Sudah Habis Tapi Visa Anda Masih Berlaku?"


        Mungkin ada beberapa dari kalian pernah mengalami passport nya sudah expired tapi beberapa visa didalamnya masih berlaku (belum expired). kita bertanya-tanya apakah masih bisa dipakai jika kita mengganti passport baru. Apabila kalian memegang visa amerika di passport lama dan masih berlaku. yang perlu kalian lakukan bawa passport lama yang terdapat visa US yang masih aktif tersebut saat kalian akan berangkat ke US. karena visa tersebut masih bisa digunakan tanpa perlu mengantinya selama masa expired belum berakhir. 

        Namun bagaimana dengan visa korea kita jika belum expired tapi ada di passport lama kalian. berbeda dengan visa Amerika yang mana saat travel ke US kalian tinggal membawa passport lama yang terdapat Visa yang masih berlaku. untuk visa Korea kalian perlu mengupdatenya terlebih dahulu untuk memperoleh renew garanted. caranya mudah kalian daftarkan saja visa lama tersebut  di https://www.visa.go.kr/main/openMain.do

Kalian bisa mengganti bahasa di kanan atas website ke bahasa inggris.

Pilih Application kemudian pilih Change of Passport information 






Setelah itu kalian wajib mengisi :
1. Nama
2. Tanggal lahir
3. Visa number
4. Passport no (no passport yg baru)
Kemudian klik register

untuk proses perubahan data passport memakan waktu kurang lebih 2-3 hari sampai visa grant. atau kalian bisa check di Application Status.








Comments

Popular posts from this blog

Membuat Sendiri Tiket Pesawat Dummy Tanpa Travel Agen untuk Keperluan pengajuan Visa

Cara Mengambil Uang Tunai di ATM di Korea Selatan & Jepang

BPHTB 0 Persen