Travel to Jeonju Hanok Village with cost 10.000 Won/USD 10

Travel to Jeonju Hanok Village with cost 10.000 Won/USD 10

Jeonju merupakan salah satu kota yang ada dikorea selatan. Mungkin bagi beberapa kamu mungkin nama Jeonju terasa asing jika dibandingkan Seoul ataupun Jeju. Namun kota Jeonju ini memberikan sensasi berbeda dibandingkan kota lain di Korea Selatan. Kota Jeonju dikenal sebagai Slow City dan terkenal sebagai Desa rumah tradisional Hanok karena dikota ini terdapat kurang lebih 800 rumah tradisional hanok selain itu jangan lupa mencoba makanan khas Jeonju yang terkenal yaitu "Bimbimbap" yang bahkan Bimbimbap Jeonju paling terkenal se-korea. Kamu bisa memasukan kota ini sebagai salah satu destinasimu jika mengunjungi korea selatan. Kurang lebih 3 jam perjalanan dari Seoul ke Jeonju dengan menggunakan transportasi bus.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Jeonju, kamu bisa menggunakan beberapa alternatif kendaraan seperti train dan bus. Untuk bus lokal biayanya sekitar 12.000 won sekali jalan dengan menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam. Untuk jadwal dan biaya bus lokal korea kamu bisa cek di link ini. Atau membeli tiket shuttle bus via trazy harganya sedikit lebih murah daripada membeli langsung tiket di terminal bus. Namun bagi kamu yang ingin travel hemat ke jeonju, saya menemukan 1 website yang menyediakan shuttle bus khusus untuk foreigner dengan harga terjangkau yaitu sebesar 10.000 won (sekali jalan maupun PP) jadi kamu cukup menyediakan dana sebesar 10.000 won untuk pergi ke Jeonju via Seoul. Dulu pemerintah korea memang menyediakan shuttle bus free ke jeonju namun promo tersebut sudah habis masa berlakunya. Alternatif lain kamu bisa menggunakan shuttle bus "10.000 won" ini.

Kamu tinggal masuk di link ini kemudian sign up dan lakukan reservation online. Mudah dan terjangkau bahkan lebih murah daripada tiket shuttle bus ke bandung pulang pergi.

Berikut ini langkah-langkah pembelian secara online dengan menggunakan JBShuttle


1. Masuk ke website ini dan sign up terlebih dahulu.

Untuk perjalanan ke Jeonju dengan menggunakan shuttle ini hanya tersedia di hari jumat, sabtu dan minggu.


2. Setelah sign up kemudian login dan pilih online reservation



- Pilih tanggal yang kamu inginkan kemudian apply



- Isi semua data yang diminta di form tersebut dan apply

- Lakukan pembayaran dengan memasukan data kartu kreditmu
- setelah melakukan pembayaran pihak JBShuttle akan mengirimkan tiket ke alamat email yang kamu masukkan atau kamu bisa mengecek di Reservation Check dengan memasukkan tanggal keberangkatanmu. 





3. Pas hari H keberangkatan silahkan check in di Hotel Prince lantai 2, Myeongdong exit 2 jalan lurus kurang lebih 30 meter. Check in 10 menit sebelum keberangkatan.

Pihak JbShuttle Bus akan memberikan kamu Jeonju pass serta map yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan diskon di merchant-merchant yang ada di hanok village serta kamu bisa free admission masuk ke museum.





Jangan lupa untuk mencoba Bimbimbap khas Jeonju jika kamu mampir ke Jeonju. Banyak restauran bertebaran di Hanok Village kamu tinggal pilih saja karena rasa nya kurang lebih mirip-mirip dan harganya berkisar antara 8.000 - 13.000 won per porsi. Saya mencoba bimbimbap yang ada didepan gereja cathedral dikarenakan faktor iklan restauran ini menampilkan foto Running man yang pernah mengunjungi restauran ini.

Selain Bimbimbap kamu perlu mencoba Choco Pie khas Jeonju yang membelinya sampai mengantri. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh. Harga perbuahnya 290 won. Choco Pie yang terkenalnya bernama PNB




Di sekitar Jeonju Hanok village terdapat banyak stan yang menjual makanan street food dijamin kamu tidak akan kelaparan di sini.

 





Yang terakhir jangan lupa mengunjungi gereja Kathedral yang berada di kawasan hanok village ini. Bangunannya yang khas cocok bagi kamu yang suka berselfie maupun berfoto-foto ria.






Sekian postingan saya kali ini semoga bisa bermanfaat. Sampai ketemu dipostingan saya lainnya.

Comments

  1. hai Yulianti kebetulan nih sy mau ke Jeonju sept ini , mau tanya dong itu byr bus nya pake paypal ya itu mesti isi data kita smua plus kode cc yg blakangnya aman ga ya thx

    ReplyDelete
  2. hai Yulianti kebetulan nih sy mau ke Jeonju sept ini , mau tanya dong itu byr bus nya pake paypal ya itu mesti isi data kita smua plus kode cc yg blakangnya aman ga ya thx

    ReplyDelete
  3. Hi . Untuk tiket roundtrip . Krn rencana nginap dijeonju. Dr jeonju ke seoul g bs pilih tsnggal balik ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Membuat Sendiri Tiket Pesawat Dummy Tanpa Travel Agen untuk Keperluan pengajuan Visa

Cara Mengambil Uang Tunai di ATM di Korea Selatan & Jepang

BPHTB 0 Persen