My Family Trip to Japan (Tokyo-Osaka-Kyoto) Part 1

Pada bulan April tahun 2015 yang lalu saya berkesempatan liburan ke Jepang bersama keluarga. 

Bulan April, Jepang sedang memasuki musim Semi, jadi merupakan waktu yang tepat untuk melihat bunga sakura. Buat kamu yang ingin ke Jepang pada musim semi bisa dilakukan dibulan April – Mei.

Jangan lupa menyiapkan jaket dan syal karena cuacanya cukup dingin sekitar 15-17 derajat. Bahkan terkadang dihari tertentu bisa dibawah 15 derajat. Jadi siap-siap buat yang tidak tahan dingin siapkan jaket tebalmu. Serta siapkan payung atau jas hujan karena pada saat saya kesana cukup sering hujan.

Pada part 1 ini saya akan mereview hotel yang saya gunakan selama perjalanan di Jepang
Jika kamu pernah membaca perjalanan saya di korea selatan, Saya selalu memilih lokasi hotel yang saya tinggali dekat dengan subway. 

Berikut ini 3 hotel yang saya gunakan selama di Tokyo, Osaka dan Kyoto


1. Ayase Kokusai Hotel, Tokyo
Saya memesan 2 kamar Double bed untuk 4 orang selama 3 hari sebesar IDR 3.783.353,- via Agoda (tahun 2015) jadi biaya 1 hari per orang sebesar IDR 315.280,-


2. Urban hotel Minami kusatsu, Kyoto
Saya memesan 2 kamar Double bed untuk 4 orang selama 3 hari sebesar IDR 3.377.944,- via Agoda (tahun 2015) jadi biaya 1 hari per orang sebesar IDR 281.495,-


3. Amagasaki Central Hotel, Osaka
Saya memesan 2 kamar studio semi Double with breakfast ntuk 4 orang selama 3 hari sebesar IDR 3.367.780,- Agoda (tahun 2015) jadi biaya 1 hari per orang sebesar IDR 280.648,-

*Harga diatas per April 2015

Ayase Kokusai Hotel, Tokyo

Mayoritas hotel-hotel di Jepang ukuran kamarnya tidak terlalu besar namun cukup bersih. Sama dengan hotel ini, lokasinya cukup dekat dengan station subway dan disekitarnya cukup banyak restaurant. Oh iya didekat hotel ini juga ada supermaket yang cukup besar. Bisa sekalian mencari oleh-oleh snack di supermarket ini.

Cara ke Hotel ini : berhenti di Ayase Station, dan berjalan kira-kira 2-5 menit 







Urban hotel Minami kusatsu, Kyoto


Awalnya saya membooking hotel ini karena hotel yang dekat pusat Kyoto yang saya mau booking sudah tidak tersedia.  Namun karena melihat review hotel ini dekat dengan station maka saya memutuskan memesan hotel ini. 

Hotel ini berada di pinggiran kota Kyoto dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit berkendara ke Kyoto Station.

Di dekat hotel ini juga ada Supermarket yang cukup besar (kalo tidak salah ingat namanya SEIYU). Bangunan hotelnya terlihat seperti masih baru. Kamarnya bersih dan modern.

Cara ke hotel ini : dari JR Minami-Kusatsu Station keluar melalui west exit



Amagasaki central hotel, Osaka

Saat pertama kali masuk hotel ini, kesannya bangunannya sudah lama, namun tetap terlihat terawat, kamarnya pun bersih yang terpenting hotel ini dekat dengan subway dan central park (taman ini lokasinya dekat subway) dan disekitar hotel ini ada pasar, pertokoan serta tempat makan. 

Cara ke Hotel ini : Berhenti di Hanshin Line Amagasaki station pada saat kamu keluar dari station kamu akan melihat taman, dari taman tersebut berjalan kira-kira 5-10 menit



Dipart 2 nanti saya akan membahasa itinerary saya selama di Jepang.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Sendiri Tiket Pesawat Dummy Tanpa Travel Agen untuk Keperluan pengajuan Visa

Cara Mengambil Uang Tunai di ATM di Korea Selatan & Jepang

BPHTB 0 Persen