Alternative Tempat Wisata lainnya di Seoul

Postingan saya kali ini saya akan membahas beberapa tempat wisata alternative yang ada di Seoul, Korea Selatan. Mungkin bagi beberapa kamu tempat wisata seperti Namsan tower, Gyeongbokgung palace, hanok village hingga Nami island merupakan tempat yang sudah sering didengar atau dibaca di blog-blog pada umumnya. Kali ini saya akan membahas beberapa tempat yang jarang dibahas sebelumnya. Dan siapa tahu bisa kamu jadikan referensi tempat untuk dikunjungi berikutnya. Tanpa berlama-lama let get it 😁

Berikut ini tempat-tempat wisata alternative lainnya yang ada di Seoul, Korea selatan yang akan saya bahas dipostingan kali ini :

1. Bukhansan National Park
Gunung Bukhansan berada dibagian Utara Seoul dan Bukhansan sendiri memiliki arti gunung besar di utara. Gunung ini memiliki beberapa jenis puncak tetapi puncak utamanya adalah Baegunbong, puncak granit yang menyatu dengan pepohonan. Kamu bisa melihat pemandangan kota seoul dibeberapa titik puncak di Bukhansan. Tempat ini juga pernah dijadikan tempat shooting salah satunya Ikon tv.

Saran saya gunakan sepatu yang nyaman dan jangan lupa membawa persediaan minum dan makanan ringan.

Admission fee :  Free (Gratis)
Cara akses kesini : Bukhansan National park : naik subway turun di Gireum station (line no.4) lalu keluar dari exit 3 kemudian naik bus no.110B atau 143 turun di pemberhentian bus terakhir.

2. Gwangmyeong cave
Gua atau cave ini terletak di sebelah barat daya pinggiran kota seoul. Gua ini digunakan pada masa kekuasaan Jepang di Korea pada tahun 1910 hingga 1945 untuk tujuan penambangan dengan sistem kerja paksa. Komplek gua ini dibuka untuk pariwisata pada tahun 2011 dan didalam komplek gua ini terdapat beberapa tempat atraksi untuk anak-anak selain itu terdapat area anggur (wine) bawah tanah. Tempat ini makin populer setelah dijadikan tempat shooting film drinking solo (tvn).

Admission fee : 6.000 won (dewasa)
Cara akses kesini : naik subway turun di Cheolsan station (line no.7) keluar dari exit no.2 setelah keluar exit kamu harus menyebrang jalan ke bus stop ambil bus no.17 dan berhenti dipemberhentian bus terakhir yaitu di Gwangmyeong cave bus stop

3. Namhansanseong Fortress
Salah satu dari empat benteng yang dibangun untuk melindungi Hanyang (nama lama dari Seoul). Fortress ini berada sekitar 25 km tenggara Seoul dan masuk dalam daftar list warisan budaya UNESCO di tahun 2014.

Admission fee : untuk park dan mountainnya fee admission namun untuk masuk ke Namhansanseong Haenggung Palace dikenakan admission fee sebesar 2.000 won.
Cara akses kesini : naik subway turun di Sanseong station (line no.8) lalu keluar dari exit no. 2 dan naik bus no. 9 dan turun di Namhansanseong bus stop

4. Seonjeongneung Royal Tombs
Seonjeongneung berada di pusat kota Seoul tepatnya berada di daerah gangnam distrik. Dan di dalam Seonjeongneung ini terdapat hutan yang rimbun dengan bangku-bangku di area pejalan kaki sebagai tempat beristirahat. Tempat ini ideal  untuk pekerja kantoran yang ingin menghilangkan penat karena tempat ini dikelilingi pohon-pohon yang rimbun dan suasananya yang tenang. Seonjeongneung Royal tomb sendiri merupakan area pemakaman raja Seongjong (1469-1494) beserta istrinya ratu Jeonghyeon serta RajaJungjong (1506-1544) dari dinasti Joseon. Tempat ini masuk dalam salah satu situs warisan budaya UNESCO.

Admission fee : 1.000 won
Cara akses kesini : Naik Subway turun di Seolleung station (line no.2) keluar dari exit no.10 dari pintu exit berjalan lurus kurang lebih 280 m hingga ke jalan kedua (2) kemudian belokkan ke kiri dan jalan kurang lebih 130 m kamu akan melihat pintu masuknya.

5. Naksan park & Ihwa Mural Village
Naksan diambil dari bahasa korea "Nakta" yang berarti Unta dan "San" yang berarti gunung. Diberi nama Naksan karena bentuknya yang menyerupai unta. Taman ini berada di pusat kota seoul dan melalui Naksan Park ini kamu bisa melihat keindahan kota seoul terutama dimalam hari. Naksan park ini beberapa kali dijadikan lokasi shooting drama salah satunya drama mistress (tvn). Dan berdekataan dengan taman ini kamu bisa mengunjungi ihwa mural village karena lokasinya bersebelahan. Ihwa Mural Village merupakan project revitalisasi kementerian kebudayaan, olahraga dan pariwisata pada tahun 2006 dengan melibatkan sekitar 70 seniman dengan tujuan untuk mempopulerkan daerah tersebut ke wisatawan penduduk setempat dan wisatawan internasional.

Admission fee : Free (gratis)
Cara akses kesini : naik subway turun di Hyehwa station (line no.4) keluar dari exit 2 kemudian jalan lurus 200 m lalu belok kiri ke jalan Dongsung-gil dan berjalan lurus 200 m lalu belok kiri di Lock Museum dan jalan lurus 50 m lalu belok kanan ke jalan Naksan Gongwon-gil ikuti jalan menanjak kurang lebih 300 m dan kamu akan tiba di Naksan park.

Ada beberapa tempat lainnya seperti Seoullo 7017 Sky Garden, daerah gaul seperti Garosugil (banyak cafe, pertokoan unik dan menarik di daerah Garosugil) atau Museum Hangul yang kamu bisa datangi jika kamu mengunjungi Seoul.

Seoullo 7017

cheonggyecheon stream

Bongeunsa Temple

Hangul Museum

National museum of korea

Garosugil area

Hangang bridge

Saya juga pernah membahas tempat seperti Jeonju, Gyeongju, Jeju Island, Busan dipostingan saya sebelumnya. Jika kamu butuh referensi tempat wisata lainnya di Korea Selatan seperti yang disebutkan tadi kamu bisa baca di postingan saya sebelumnya. Ditunggu postingan saya lainnya di Korea Selatan.

Sekian postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat untuk pembaca blog saya dan sampai ketemu dipostingan saya lainnya 😁

Popular posts from this blog

Membuat Sendiri Tiket Pesawat Dummy Tanpa Travel Agen untuk Keperluan pengajuan Visa