Wisata Nagasaki

Wisata Nagasaki

Fukuoka & Nagasaki Part 2

Melanjutkan postingan saya sebelumnya di part 1 di link ini, di part 2 ini saya akan membahas mengenai Kota Nagasaki dan beberapa tempat makan di Fukuoka.

Beberapa tempat makan di Fukuoka yang perlu kamu coba diantaranya :


1. Yoshizuka Unagi
Restoran yang sudah ada sejak tahun 1873 dan masuk dalam daftar Michelin Guide tahun 2014. Terkenal dengan belut bakarnya yang disajikan dengan saus unik khas Yoshizuka Restoran. Harga paket termurahnya seharga 1.900 yen (Mei 2018). Ada satu hal yang perlu diperhatikan bahwa di restoran ini hanya menerima pembayaran cash saja. Jadi bagi kamu yang mau mampir ke tempat ini, siapkan uang tunai yah.





Hours : 11.00 - 21.00 (setiap rabu tutup)

Akses : turun di Nakasu-kawabata station exit 5 dari pintu exit belok ke kiri kawasan kawabata shopping arcade jalan kurang lebih 2 menit hingga di pertigaan kawasan kawabata shopping yang ke 2 (dua) kemudian belok kanan dan kamu akan melihat kali di sisi kirimu, kemudian belok kiri setelah menyebrangi kali tersebut.
Website : http://yoshizukaunagi.com

2. Hakata Ramen Zen Tenjin 320 Yen

Seperti yang saya bahas sebelumnya di part 1 salah satu yang terkenal di Fukuoka adalah Tonkatsu ramennya jadi saat kamu mengunjungi fukuoka kamu wajib mencoba tonkatsu ramennya.









Lokasi Hakata Ramen Zen : Turun di Tenjin Station keluar dari exit 11 lalu menyebrang jalan kearah gedung tsutaya di lampu merah setelah menyebrang lalu belok kanan dan jalan lurus pada belokan pertama langsung belok kanan. Lokasi hakata ramen ada disisi sebelah kananmu




3. Shin Shin Ramen
Sama halnya seperti hakata Zen, di Shin Ramen juga menyediakan Ramen tonkatsu yang membedakannya hanya cita rasanya saja. Lokasi shin ramen : salah satu cabangnya terdapat di lantai 2 Hakata Ekinaka Shopping. Dari terminal bus hakata hanya 3 menit dengan berjalan kaki.



4. Dipper Dan Crepe

Pertama kali melihat stan dessert yang diantri banyak orang hingga membuat saya penasaran. Dessert yang dijual di Dipper Dan ini sebenarnya mirip-mirip yang dijual di Jakarta. Yang membedakannya mungkin kulitnya yang lebih tipis dibandingkan yang ada dijakarta. Harga crepe mulai dari 300 yen. Jika kamu ingin mencoba crepe ini kamu bisa membelinya di Canal city fukuoka atau marinoa city fukuoka.





5. Pao Crepe Milk

Pao Crepe Milk ini merupakan Dessert khas Fukuoka, pertama kali melihat dessert ini di terminal bus hakata saat akan menuju ke hostel. Yang membuat saya tertarik membelinya karena harga yang tertulis seharga 100 yen perbuah dan tampilannya yang menarik. Ternyata harganya memang 100 yen namun belum termasuk pajak yah. Soal rasa dia memiliki beberapa varian rasa, saya hanya mencoba yang varian strawberry. Kamu bisa membeli Pao ini di lantai dasar terminal bus hakata.





6. Food Stalls atau Yatai

Salah satu simbol kota Fukuoka yaitu Yatai, stan makanan di tempat terbuka. Terdapat kurang lebih 150 yatai yang tersebar di kota Fukuoka. Biasanya mulai beroperasi sekitar jam 6 sore hingga jam 2 pagi. Makanan yang dijual di stan pun bervariasi dari ramen hingga makanan yang dibakar.

Lokasi : 
Dari stasiun Tenjin: berjalan kearah Tenjin Central Park sekitar 10 menit, kemudian sebrangi dua jembatan yang membelah sungai Naka lalu belok ke kanan.

Dari stasiun Nakasu: berjalan menyusuri sungai Naka ke arah Canal City Mall sekitar 5 menit, lalu kamu akan menemukan tempat ini.





Nagasaki

Kota Nagasaki merupakan prefektur terbesar di pulau Kyushu. Nagasaki memiliki arti jubah panjang dalam bahasa Jepang. Kota ini dijadikan target bom atom oleh Amerika pada perang dunia ke 2 tahun 1945. Salah satu alasan saya berkunjung ke kota ini adalah karena sejarahnya. Jika ada kesempatan berkunjung lagi ke Jepang saya ingin mengunjungi Hirosima yang juga merupakan lokasi target bom atom. Pada saat saya mengunjungi kota ini yang terlintas di pikiran saya adalah takjub "untuk kota yang pernah porak poranda karena bom atom lebih dari 70 tahun yang lalu namun sudah sangat berkembang walaupun belum se modern Tokyo.

Jika kamu berencana ke Nagasaki seharian seperti saya, saran saya untuk membeli 1 day pass trem/streetcar seharga 500 yen karena jatuhnya lebih murah.





Beberapa tempat yang saya kunjungi di kota Nagasaki selama 1 hari yaitu:


1. Nagasaki Peace Park

Taman yang dibangun untuk memperingati ke kejadian bom atom di Nagasaki pada 9 agustus 1945 uang menewaskan 10.000 penduduk dan menghancurkan sebagian besar kota Nagasaki.

Akses ke sini : turun di Matsuyamamachi streetcar stop dan jalan kaki kurang lebih 4 menit.



2. Nagasaki Atomic Bomb Museum

Museum ini dibangun untuk mengenang kejadian bom atom yang terjadi di tanggal 9 agustus 1945. Didalam museum ini terdapat bangunan-bangunan asli yang hancur akibat bom atom. Pertama kali saya mengunjungi museum dimana para pengunjung begitu khidmat saat berkeliling museum ini.








Tiket fee sebesar 200 Yen
Akses ke sini : turun di Matsuyamamachi streetcar stop dan jalan kaki kurang lebih 4 menit.

3. Nagasaki China Town 
Kawasan pecinan di Nagasaki merupakan chinatown tertua di Jepang dan salah satu terbesar selain yang ada di Yokohama. Dahulunya Nagasaki merupakan pelabuhan besar yang terbuka untuk perdagangan luar negeri selama era isolasi Jeoang dan China merupakan pedagang yang diperbolehkan masuk maka tidak heran chinatown ini menjadi yang tertua di Jepang.




Akses ke sini : turun di Tsukimachi streetcar stop dan jalan kurang lebih 3 menit.


4. Urakami Cathedral (Immaculate Conception)
Gereja katolik dengan bangunan berbata merah yang bergaya Eropa dan merupakan peninggalan yang selamat dari pemboman tahun 1945 namun ada beberapa bangunan yang mengalami kerusakan. Kamu bisa melihat bagian bangunan gereja asli yang rusak karena bom atom di museum bomb atom.



Akses ke sini : turun di Matsuyamamachi streetcar stop dan jalan kaki kurang lebih 8 menit.

5. Dejima
Dahulu Dejima adalah pulau buatan di pelabuhan Nagasaki yang dibangun pada tahun 1636 untuk memisahkan antara penduduk jepang dengan penduduk portugis. Namun sekarang ini Dejima dijadikan salah satu objek wisata dimana kamu bisa melihat bangunan serta peninggalannya.

Akses ke sini : turun di Dejima streetcar stop jalan kurang lebih 2 menit.









6. Suwa Shrine

Kuil utama Shinto di Nagasaki yang didirikan pada tahun 1619 dan merupakan tempat untuk festival Kunchi. Terletak di lereng gunung Tamazono-san dan memiliki 277 anak tangga batu.







Akses ke sini :  turun di Suwajinja-mae Streetcar stop dan jalan kurang lebih 10 menit

Jika kamu berkesempatan mengunjungi Nagasaki saya rekomendasikan untuk mengunjungi Mount Insa untuk melihat pemandangan kota Nagasaki dan hashima island yang merupakan lokasi battleship. Saya tidak berkesempatan ke kedua tempat ini karena cuaca saat saya berkunjung ke Nagasaki kurang mendukung. Karena untuk ke pulau Hashima kita perlu menggunakan kapal laut jadi jika cuaca kurang bagus biasanya kapal tidak ada yang berlayar ke sana.

Jika kamu membutuhkan referensi traveling di Sapporo atau tokyo kamu bisa baca dipostingan saya sebelumnya.

Sekian postingan saya sampai ketemu dipostingan saya lainnya. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat buat kamu yang ingin mengunjungi kota Nagasaki 😁

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Sendiri Tiket Pesawat Dummy Tanpa Travel Agen untuk Keperluan pengajuan Visa

Cara Mengambil Uang Tunai di ATM di Korea Selatan & Jepang

BPHTB 0 Persen