Tempat Wisata Labuan Bajo Part 3

Tempat Wisata di Labuan Bajo Part 3

Kita akan melanjutkan cerita perjalanan saya dari part 2 sebelumnya yang membahasa akomodasi di Labuan Bajo.

Dipart 3 ini saya akan fokus membahas lokasi atau tempat yang saya kunjungi di Labuan Bajo, Flores. Saya akan mulai dari perjalanan ke Pulau saya selama 4 hari 3 malam. (Malam ke 3 saya menginap di Sylvia Hotel dan hanya 2 malam menginap dikapal)

Diperjalanan ke pulau saya menggunakan jasa Open trip seharga Idr 2.850.000 (paket 4 hari 3 malam) Alasan saya menggunakan open trip adalah lebih praktis buat saya yang solo traveling dan dapat menambah pertemanan baru. Salah satu yang tidak kalah penting ikut trip ini moment kita bisa diabadikan oleh tur guidenya yang baik hati memfoto kita. Masak selfie terus maklum nasib solo traveling banyakan foto pemandangan saja 😁. Nanti tidak ada yang percaya kita pernah ke Labuan Bajo kalo tidak ada foto kita sebagai bukti 😃

Masih seputar open trip, beberapa teman ada yang chat menanyakan pakai open trip apa? Sedikit promosi tur guide (namanya mba Lisda) yang memandu kami selama 3 hari juga memiliki turnya sendiri bisa cek di instagramnya disini. Untuk perjalanan saya kemarin saya menggunakan open trip dari cek disini. Kalau kamu punya recommend bisa share atau info-info. Untuk masalah mahal atau murah tergantung budget masing-masing. Bisa juga cari di google dengan kata kunci open trip labuan atau bisa langsung cari di sekitar labuan bajo banyak sekali yang menjual paket trip. Tapi kalau nanya saya mana yang bagus saya kurang tahu.

Beginilah penampakan Pelabuhan Tilong/KP3 tempat titik point untuk berangkat ke pulau.

Kamu juga bisa membeli tiket kapal ke beberapa pulau seperti bali, lombok di pelabuhan ini. Tiket masuk pelabuhan ini sebesar Idr 3.000 untuk motor

Sebelum kita berlayar ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan
1. Sublock/Suncream
2. Kacamata hitam
3. Baju lengan panjang
4. Baju renang
5. Sendal/sepatu gunung untuk treking
6. Senter apabila ada treking sunrise
7. Jaket
8. Topi
9. Kamera/smartphone (btw sim card yang bisa dipakai hanya telkomsel)
Cuacanya sangat terik (panas) di siang hari. Tidak jarang akan susah sinyal disini.

Tanpa berlama-lama lagi yuk kita berlayar 😁 ke pulau-pulau yang indah

1. Pulau Kanawa
Inilah pulau pertama yang saya datangi. Begitu tiba kita akan disambut oleh dermaga yang cantik serta air laut yang jernih cocok untuk kamu yang ingin berenang atau snorkeling.
Pulau ini terletak kurang lebih 15 km dengan perjalanan sekitar 50 menit dari Labuan Bajo dengan menggunakam kapal atau speed boat dengan biaya sekali jalan untuk kapal sekitar Idr 250.000 atau speed boat perorang sekitar idr 60.000 (harga ini bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Pulau Sebayur
Pulau kecil yang memiliki pemandangan laut yang indah serta terdapat resort didalam pulau ini dengan biaya menginap semalam berkisar Idr 4.500.000 an. Kamu bisa mendapat layanan antar jemput ke pulau ini secara gratis dengan catatan kamu menginap di resort. Namum jika sekedar ingin melihat pulau ini tanpa menginap bisa mencoba makan atau minum di cafe resort. Untuk harga minumannya lebih murah dibandingkan di pulau kanawa. Jus semangka di sebayur seharga idr 40.000 sementara di kanawa berkisar idr 60.000. Oh iya kamu tidak akan diijinkan berkeliling pulau melewati resort mereka karena akan dilarang oleh pihak resort.

3. Gili Lawa
Kami tiba dipulau ini sudah menjelang sore. Di pulau ini ada 2 bukit yaitu bukit besar dan bukit kecil dibedakan dari segi ukuran dari bukit tersebut. Dari pulau ini kita bisa menyasikan sunset yang indah. Perjalanan treking mengejar Sunset pun dimulai dari bukit yang kecil. So far jalur treking melandai. Cukup mudah untuk didaki Sore ini kami mendaki bukit yang kecilnya dan keesokan hari baru dilanjutkan ke bukit besarnya.untuk melihat matahari terbit (sunrise).

Gili Lawa memiliki pemandangan dua pulau yang ditengahnya terdapat selat yang diapit dua pulau dan ini merupakan spot foto di Gili lawa

Ketemu lagi di part 4 yah.

Popular posts from this blog

Membuat Sendiri Tiket Pesawat Dummy Tanpa Travel Agen untuk Keperluan pengajuan Visa