Tempat Wisata Labuan Bajo Part 4

Tempat Wisata di Labuan Bajo Part 4

Lanjutan dari part 3. Terakhir kita membahas Gili Lawa

3. Gili Lawa
Gili Lawa memiliki pemandangan dua pulau yang ditengahnya terdapat selat yang diapit dua pulau dan ini merupakan spot foto di Gili lawa. 


Saya berkesempatan untuk menyaksikan matahari terbenam dan terbit di pulau ini. Sangat indah tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Hanya bisa takjub dengan karya-Nya.



Kami mendaki di bukit yang paling besar di Gili Lawa untuk melihat matahari terbit untuk pendakian kali ini lebih berat bagi saya ditambah kedua pangkal paha saya terbakar akibat sengatan sinar matahari membuat kaki ini sulit digerakan. Namun sayang rasanya tidak mendaki sampai atas jika sudah sampai di pulau ini. Walaupun cukup banyak berhenti namun akhirnya saya sampai juga ke atas.



Secara pribadi saya lebih suka Gili lawa dibandingkan Padar. Memang treking naik ke bukit ini lebih sulit ketimbang Padar namun untuk treking turunnya ada jalan memutar yang lebih landai jadi kita akan melihat view yang berbeda saat turun. Dan saya sempat melihat rusa pada saat trek turun.



















4. Pulau Gusung
Melihat pulau ini dari kapal seperti melihat sebuah pemandangan yang begitu indah. Pantai dengan pasir putih berpadu dengan laut biru dan langit biru. Membuat berdecak kagum akan keindahan ciptaan Tuhan. Oh my God it's beautiful. Tempat ini juga merupakan spot yang bagus untuk snorkeling dengan view terumbu karang yang indah dan view laut yang masih bersih.









5. Manta Point
Manta point merupakan lokasi para pencari manta. Seringnya Manta berenang diperairan ini. Maka tempat ini dijadikan point untuk melihat Manta dari dekat baik sekedar snorkeling ataupun diving. Jika beruntung kamu akan bertemu dengan Manta. Kami sempat melihat manta dan pada saat beberapa orang dikapal mulai turun untuk snorkeling, manta tersebut dengan cepat menghilang. Ditambah lagi dengan kemampuan manta berenang melawan arus air laut yang membuat orang-orang kesulitan mengejar manta karena cepatnya pergerakan manta tersebut.






6. Pink Beach Komodo
Mayoritas pantai memiliki pasir berwarna coklat atau putih tapi dipantai ini pasirnya berwarna pink. Pada saat kami tiba dipantai ini suasananya cukup ramai sehingga kami tidak terlalu berlama-lama.dipantai ini. Dan guide kami pun mengajak ke pantai lainnya yang menurut dia lebih sepi dan pasirmya lebih pink yaitu di Pink Beach Padar





7. Pink Beach Padar
Belum terlalu banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini. Sekalipun beberapa kapal melihat dari kejauhan jarang sekali yang mampir untuk mengunjungi pantai ini. Jika dibandingkan dengan Pink beach komodo, pantai ini memiliki pasir yang lebih pink dan karena masih belum banyak pengunjungnya berasa seperti private beach. Pantainya  bersih dan pasirnya pink. Kami pun sempat melihat manta melewati pantai ini. Sungguh pemandangan yang langka.







Kamipun bermalam di dekat Pulau Padar untuk melanjutkan pendakian mengejar matahari terbit keesokan harinya. Dan ini akan saya lanjutkan di part 5 yah 😁

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Sendiri Tiket Pesawat Dummy Tanpa Travel Agen untuk Keperluan pengajuan Visa

Cara Mengambil Uang Tunai di ATM di Korea Selatan & Jepang

BPHTB 0 Persen